Total Pengunjung 154921
06-10-2014

1994

Dibentuk Kelompok Tani “Sirung Wangi” dengan kegiatan utama mengembangkan budidaya pertanian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

1999

Dibentuk badan usaha “PB.Tunggal Jaya” sebagai penyedia sarana produksi pertanian untuk memenuhi kebutuhan saprotan.

2007

Dibentuk Gapoktan SAPA (Sentra Pelayanan Agribisnis) sebagai wadah untuk mengembangkan pertanian dengan sekala yang lebih besar, sekaligus sebagai wadah dalam pengembangan sumberdaya manusia (petani anggota)

2008

Diresmikan Baitul Mall Wattamwil (BMT) Rohmah, sebagai lembaga keangan simpan pinjam untuk memudahkan petani dalam melakukan kegiatan budidaya pertanian yang secara ekonomi kekurangan modal. 

2009

Terjadi perubahan anggaran dasar dari BMT Rohmah menjadi Koperasi Ar Rohmah

2010

Dilakukan perubahan tahap Anggara Dasar Koperasi Ar Rohmah menjadi Koperasi Sapa Indonesia Prioritas (SIP) sebagai lembaga keuangan (LKM) sekaligus pembentukan Perseroan Terbatas (PT) “Sapa Berkah Persada” oleh Notaris Bertha Lauwalata, S.H dengan ruang lingkup kerja: Agribisnis, Pengembang Softwere, Jasa Pelatihan

2012

Dibentuk rancangan system pertanian secara holistic dan berbasis IT

2013

Dibentuk badan usaha PT. Sapa Biotek Agrinusa dengan Notaris Rudiana. S.H.SP.I yang fokus dalam pengembangan dan research mengenai benih padi, pengendalian penyakit dan pengembangan pupuk organik dan pestisida nabati.

2014

Bekerjasama dengan “Best Foundation”, Pembentukan Perseroan Terbatas (PT) “SMAS” (Sri Mulya Agro sejahtera) yang membidangi prosesing. Pembentukan SAPA GROUP sebagai wadah untuk menyatukan visi dan tujuan semua stakeholder yang ada. Perkembangan kami ini dibentuk berdasarkan perkembangan dan kebutuhan.


  Statistik Pengunjung

Hari Ini 70
Bulan Ini 1790
Tahun Ini 44157
Total 154921